Makanan Tinggi Kalori Untuk Penambah Berat Badan

Perlu diketahui bahwa dengan menaikkan berat badan tak hanya dapat dilakukan dengan makan yang banyak karena anda harus memperhatikan asupan makanan penambah berat badan dengan kandungan gizi didalamnya. Makanan tinggi kalori tentu sangat berguna untuk aktivitas sehari-hari.

Apa saja makanan tinggi kalori yang berguna untuk penambah berat badan?

  1. Nasi

Sumber karbohidrat yang merupakan penambah berat badan adalah nasi, karena makanan ini merupakan makanan padat kalori dan karbohidrat yang akan membantu menambah berat badan. Perlu diketahui bahwa dalam 100 gram nasi mengandung 180 kalori dan 39,8 gram karbohidrat.

Masih memang sangat cocok dengan berbagai sumber laut dengan sayuran sehingga sangat mudah untuk anda konsumsi. Anda dapat memakan atau mengkonsumsi nasi minimal 3 kali sehari dengan makanan berprotein tinggi untuk membantu mencapai target yang diinginkan.

  1. Kentang dan Umbi lain

Kentang atau singkong atau ubi jalar adalah sumber karbohidrat kompleks yang juga disebut dengan Pati. Jenis makanan yang satu ini memang dapat menambah berat badan dan juga tinggi kalori karena dalam 100 gram mengandung sekitar 62 kalori dan 13,5 gram karbohidrat kompleks.

Selain menambah asupan kalori harian pati juga menyediakan energi yang mana bentuknya glukosa dan sebagian akan disimpan dalam tubuh sebagai glikogen. Glikogen dalam tubuh tentunya akan sangat bermanfaat sebagai bahan bakar tambahan terutama ketika seseorang menjalani aktivitas.

  1. Roti Gandum

Sumber karbohidrat lain yang tak kalah mudah untuk anda temui adalah roti gandum yang merupakan jenis makanan tergolong sederhana namun tetap menyediakan kalori yang dibutuhkan tubuh. Karena dalam setangkup atau dua helai roti dari gandum utuh dapat mengandung sekitar 138 kalori.

Hal ini juga belum dihitung dengan sumber gizi lainnya yang bisa ditambahkan dalam roti gandum yang satu ini. Karena jika anda ingin menaikkan berat badan Anda dapat membuat roti lapis atau sandwich dengan menambahkan makanan sumber protein seperti telur atau daging di dalamnya.

  1. Pasta

Apabila anda bosan dengan sumber karbohidrat pada umumnya maka anda dapat menggantinya dengan pasta. Pasta adalah makanan penambah berat badan yang memberi asupan kalori cukup untuk tubuh yang mana yang paling populer adalah spaghetti.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.