Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi saat Musim Hujan: Buah Pir hingga Jahe

Berikut ini makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat musim hujan. Kondisi kesehatan saat musim hujan biasanya akan mudah terganggu. Sistem kekebalan tubuh yang rendah adalah salah satu alasan utama berbagai penyakit menyerang.

Untuk itu, penting untuk mengonsumsi makanan sehat agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jahe adalah bahan pertama yang terlintas dalam pikiran ketika berada pada musim penghujan. Jahe dapat membuat suasana hati menjadi hangat.

Pada saat yang sama juga dapat meningkatkan metabolisme. Parut beberapa jahe segar ke dalam cangkir Tuang air hangat dan berikan peras lemon

Campurkan 1 sdt madu Tidak banyak yang tahu tentang manfat dari buah pir. Pir memiliki kandungan luar biasa berupa berbagai macam vitamin dan mineral, yang semuanya dapat melindungi dari penyakit yang biasanya menyerang di musim hujan.

Selain menjadi sumber serat yang baik,pir juga mengandung tembaga, vitamin C, dan vitamin B12 yang baik. Pir mengandung antipiretik alami yang membantu dalam mendinginkan tubuh dan meredakan demam. Minum segelas jus pir segar atau mengunyah buah segar bisa bantu meringankan demam.

Bumbu bubuk warna kuning keemasan ini adalah bahan peningkat kekebalan yang baik. Kunyit juga memiliki kandungan antiseptik dan antibiotik alami juga. Selain itu, kunyit dikenal memiliki kadar gula darah di bawah kontrol.

Anda dapat minum segelas susu dengan ½ sendok teh susu ditambah 1 sdt madu untuk melindungi diri dari penyakit pada musim dingin. Lada hitam ini tidak hanya enak, tetapi mempunyai manfaat kesehatan yang luar biasa. Obat penawar alami untuk demam, batuk, pilek, nyeri otot, flu, dan berbagai kondisi pernapasan lainnya.

Lada hitam adalah makanan wajib di musim hujan. Anda bisa tambahkan sedikit lada hitam ke telur dadar atau sup. Selain itu, bisa juga buat sup lada pedas.

Asam Atau campur ½ sendok teh bubuk lada hitam yang baru ditumbuk Bubuk kunyit dalam jumlah yang sama

Tambahkan 2 sdt madu. Minum untuk musim hujan supaya badan tetap sehat. Kacang yang renyah dan berkulit cokelat ini merupakan sumber protein yang baik.

Kacang almond cukup rendah lemak. Dikemas dengan berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Kacang lezat ini meningkatkan pencernaan, menjaga kadar gula, dan memberikan perlindungan yang kuat dari berbagai penyakit.

Almond juga bisa dijadikan camilan yang enak dan sehat. Buah bit banyak mengandung kebaikan nutrisi penting, vitamin dan mineral, termasuk kalium, serat, dan asam folat. Bit merupakan buah yang sangat rendah kalori yang dapat digunakan detoksifikasi tubuh.

Anda dapat minum segelas jus bit setiap hari selama musim hujan untuk memulihkan dan menyegarkan stamina. Juga membuat tetap sehat selama musim hujan. Cukup aduk bit parut goreng dengan wortel parut

Bumbui dengan sedikit biji jintan dan lada hitam yang baru ditumbuk Tambahkan 10 hingga 12 almond panggang ke dalamnya Penting untuk menjaga diri tetap terhidrasi selama musim hujan.

Biasanya lebih cenderung untuk mengurangi konsumsi air karena lingkungan yang dingin. Hal itu dapat memicu risiko berbagai infeksi dan penyakit yang cukup umum selama musim hujan. Pastikan minum setidaknya delapan gelas air, dengan masing masing gelas berukuran 150 mililiter.

Pilih air hangat untuk menjaga metabolisme supaya tidak terganggu. Kurangi tomat dan asam untuk mencegah retensi air Kurangi asupan daging dan ikan

Kurangi asupan kafein Hindari sayuran berdaun hijau seperti bayam dan fenugreek Hindari makanan beku seperti es krim

Hindari salad sayuran mentah Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *