Liga 1 Ditunda, PSSI Serahkan Masalah Kontrak Pemain ke Klub Masing-masing

– Kompetisi Liga 1 2021/2022 resmi ditunda. Hal itu dikatakan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam konferensi pers secara daring, Selasa (29/6/2021). Penundaan Liga 1 didasari surat dari BNPB yang meminta kepada PSSI dan PT LIB agar kompetisi Liga 1 ditunda hingga akhir Juli mengingat kasus penyebaran Covid 19 sedang tinggi tingginya di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Yunus Nusi juga menjelaskan soal mekanisme gaji pemain.

Jika sebelumnya PSSI mengeluarkan Surat Keputusan (SK), kali ini PSSI menyerahkan persoalan tersebut kepada masing masing klub. “Tentang kontrak para pihak yang menyangkut klub semuanya, kita serahkan kepada klub bahwa apa yang disampaikan 25 persen atau tidak itukan berlaku 2020 yang lalu, di musim ini kita serahkan kepada kawan kawan klub kontraknya. Jadi tentang itu kami serahkan ke klub untuk kontraknya,” kata Yunus Nusi. Lebih lanjut, setelah pengumuman ini PSSI meminta kepada PT LIB untuk langsung mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub klub Liga 1 dan Liga 2.

Selain itu terus berkoordinasi dengan BNPB, Satgas Covid 19 dan Mabes Polri guna mengetahui perkembangannya, sehingga bisa menentukan kembali kapan Liga bisa bergulir. “Setelah ini kami meminta kepada PT LIB untuk mengadakan pertemuan dan berdiskusi dengan perwakilan klub klub Liga 1 dan menyusun format pertandingan selanjutnya,” kata Yunus Nusi. “Selain itu juga PT LIB terus berkomunikasi dengan BNPB, Mabes Polri dan Satgas Covid 19 guna mengetahui perkembangan Covid 19 ini,” pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.