Kabar Liga 2: Eks Pemain Persib Mendekat, Usaha Sriwijaya FC Miliki Duo Abanda Dekati Kenyataan

Klub Liga 2 asal Palembang, Sriwijaya FC makin dekat untuk memiliki duet Duo Abanda di posisi lini pertahanan. Sriwijaya FC tetap melakukan aktivitas bursa transfer pemain sembari menunggu kepastian kerjasama dengan artis kenamaan Tanah Air, Atta Halilintar. Satu di antara sektor permainan Sriwijaya FC yang bakal mendapatkan asupan tenaga baru ialah lini belakang.

Nama mantan pemain Persib Bandung, Abanda Herman menjadi target utama klub yang juga berjuluk Laskar Wong Kito. Kabar keinginan Sriwijaya FC untuk mendatangkan pamain naturalisasi asal Kamerun ini disampaikan oleh Presiden klub, Hendri Zainuddin. Hendri menyebutkan bahwa keinginan Laskar Wong Kito untuk mendaratkan eks pemain Persib Bandung ini atas rekomendasi langsung dari sang pelatih, Nil Maizar.

"Kan sudah saya bilang, sesudah Kongres PSSI nanti kita komunikasi dengan coach Nil Maizar kita lagi negosiasi dengan Abanda Herman. Semoga saja deal, itu rekomendasi coach Nil Maizar," ungkap Hendri, dikutip dari laman . Abanda dinilai cocok untuk mengawal lini pertahanan Sriwijaya FC, mengingat jam terbang yang ia miliki. Pengalaman yang dipunyai Abanda dikatakan tak bisa dipandang sebelah mata dalam kariernya selama berkiprah di Indonesia.

Persija Jakarta dan Persib Bandung merupakan dua tim yang pernah menggunakan jasanaya. Hendri juga menuturkan bahwa keinginan bergabungnya Abanda Herman termasuk dalam prioritas utama klub. "Pemain naturalisasi ini prioritas kita. Insya Allahlah kalau tidak ada halangan kita akan ada trial dari pemain naturalisasi yang akan ke sini," tambahnya.

Di sisi lain, Laskar Wong Kito juga berpotensi untuk menciptakan duet duo Abanda di garis pertahanan mereka. Nama Abdul Abanda Rahman terus dikaitkan kepindahannya ke Laskar Wong Kito. Abanda Rahman dalam situs Transfermarkt sudah tak terikat kontrak dengan PSIS Semarang.

Berdasarkan unggahan dari akun instagram @transferliga1, Sriwijaya FC tengah dikaitkan untuk mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut. Layaknya Abanda Herman, Abanda Rahman juga memiliki jam terbang mumpuni plus banyak malang melintang di Liga 1. Sebut saja klub seperti PSIS Semarang, Kalteng Putra, Persik Kediri dan Persis Solo pernah menggunakan pemain kelahiran Kendari ini.

Jika benar Laskar Wong Kito mampu merealisasikan dua transfer tersebut, dipastikan klub kesayangan Singa Mania ini bakal memiliki duo Abanda di sektor pertahanan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.