Jadwal MotoGP 2021, Live Trans7: M1 Kuat di Semua Lintasan, Fabio Quartararo Umbar Sesumbar

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengumbar sesumbar seusai menyebut motor YZR M1 mengalami evolusi pesat. Fabio Quartararo dkk akhir pekan ini tidak memiliki agenda race alias libur balapan, Minggu (11/7/2021). Seri ke 10 MotoGP 2021 baru akan berlangsung awal bulan Agustus, tepatnya pada MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021).

Quartararo mengklaim bahwa evolusi M1 sangatlah luar biasa dibanding spek motor tahun tahun sebelumnya. Ia bahkan berani menyebut kuda besi pabrikan Yamaha itu bakal tampil kuat di semua lintasan sisa balapan MotoGP 2021. Pembalap berjuluk El Diablo ini memiliki alasan kuat mengapa berani menyebut M1 bakal tampil digdaya pada 10 seri sisa musim ini.

"Motornya bekerja dengan sangat baik dan saya cukup yakin motornya akan bekerja di semua trek tahun ini," ujar Quartararo seperti yang dikutip dari laman Speedweek ,. "Mungkin kami akan kesulitan, tapi saya pikir motornya akan bekerja dengan bagus di semua trek," ujarnya lagi “Tapi kami tidak pernah bertanya pada diri sendiri ‘haruskah kami mencoba hal baru’. Dan 2019 seperti ini, Anda bisa lihat perbedaan antara Qatar dan Portugal, treknya benar benar berbeda," lanjutnya.

“Jadi ini berarti motornya bekerja dengan sangat baik dan saya cukup yakin motornya akan bekerja di semua trek tahun ini. Mungkin kami akan kesulitan, tapi saya pikir motornya akan bekerja dengan bagus di semua trek," imbuhnya. Selain performa motor, Quartararo juga mengungkapkan hal yang membuatnya tampil kompetitif musim ini. Quartararo mengatakan hal itu tidak terlepas dari motivasinya yang lebih besar untuk bisa maksimal di lintasan.

Ia bahkan berani sesumbar untuk menargetkan gelar juara dunia sebagai pencapaian tertingginya. “Ketika Anda memenangi dua balapan pertama secara beruntun dengan keunggulan empat detik, Anda akan merasa hal itu terus berlanjut" sambung Quartararo. "Tapi rider lain bekerja sangat keras untuk mengalahkan Anda, untuk mengambil posisi Anda. Dan sebenarnya sekarang saya hanya memikirkan balapan demi balapan," tandasnya.

"Saat ini yang terpirkikan olehku adalah memenagkan setiap balapan dengan menargetkan gelar juara dunia," tambah rider berkebangsaan Prancis. El Diablo memang tengah memuncaki klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 156 poin. Ia unggul 34 angka dari pesaing terdekatnya, Johann Zarco (Pramac Ducati).

Namun untuk mewujudkan ambisinya, bukan perkara mudah bagi Fabio Quartararo. Pasalnya dari 10 seri tersisa di MotoGP 2021, lciri khas lintasan lebih berpihak kepada motor V 4 seperti Honda maupun Ducati. Sedangkan motor pabrikan Yamaha, Suzuki dan KTM menggunakan mesi Inline 4.

28 Maret GP Qatar, Sirkuit Losail April GP Doha, Sirkuit Losail 18 April GP Portugal, Sirkuit Portimao

Mei GP Spanyol, Sirkuit Jerez 16 Mei GP Prancis, Le Mans 30 Mei GP Italia, Sirkuit Mugello

Juni GP Catalunya, Sirkuit Catalunya 20 Juni GP Jerman, Sachsenring 27 Juni GP Belanda, Sirkuit Assen

Agustus GP Styria ed Bull Ring 15 Agustus GP Austria, Red Bull Ring 29 Agustus GP Inggris, Sirkuit Silverstone

12 September GP Aragon, Sirkuit Aragon 19 September GP San Marino, Sirkuit Misano Oktober GP Amerika Serikat , Sirkuit of The Americas

10 Oktober GP Thailand, Sirkuit Chang 24 Oktober GP Australia, Phillip Island 31 Oktober GP Malaysia, Sirkuit Sepang

14 November GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo 11 April (belum ada waktu pengganti) GP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo Disclaimer: Jadwal MotoGP 2021 dapat berubah sewaktu waktu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.