Jadwal Bulutangkis Olimpiade 2021 di TVRI, Kevin/Marcus vs Chia/Soh: Minions Punya Beban Berat

Pasangan andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak perempat final cabang badminton Olimpiade Tokyo 2021. Pertandingan perebutan tiket semifinal antara Kevin/Marcus vs Chia/Soh akan berlangsung di Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7/2021) pukul Pukul 08.35 WIB. Pertandingan cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI, Indosiar dan live streaming Vidio.com.

Kevin/Marcus melangkah ke perempat final Olimpiade Tokyo setelah menjadi juara Grup A usai meraih 2 poin dari tiga pertandingan. The Minions dua kali menang atas pasangan Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India. Satu satunya kekalahan Kevin/Marcus didapat dari Le/Wang pada laga terakhir fase grup.

Dalam sejarah pertemuan dengan Chia/Yik, Kevin/Marcus tampil mendominasi dengan meraih 7 kemenangan dalam 7 pertandingan. Diharapkan dominasi The Minions bakal berlanjut pada laga perempat final esok hari. Pasalnya, dengan kemenangan maka peluang untuk menyumbangkan medali bagi Indonesia makin terbuka.

Terlebih lagi, untuk sektor ganda putra memiliki skenario untuk Alla Indonesia di laga final nanti. Mengingat, pasangan Indonesia nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga masih berjuang untuk menapak ke laga puncak pada turnamen empat tahunan ini. Aaron Chia memberikan komentarnya mengenai laga melawan pasangan yang tak pernah mereka kalahkan tersebut.

Ia menilai, sejatinya beban berat justru berada di pundak The Minions (julukan Kevin/Marcus). Aaron Chia sadar bahwa laga melawan Minons akan berlangsung sulit. Namun ia memeberikan peringatan bahwa dirinya dan Soh Wooi Yik tak bisa dipandang remeh. "Ini sulit di atas kertas, tetapi kami akan siapkan secara mental dan fisik," terang Chia, seperti yang dikutip dari laman NST.com.

"Di antara delapan besar teratas di perempat final, kami adalah underdog," ucapnya melanjutkan. Bukannya tanpa alasan mengapa Chia menyebut Minions tengah memikul beban. Pasalnya dengan peringkat yang disandang Kavin/Marcus, ekspektasi tinggi jelas berada di keduanya. Namun ekspektasi tersebut sedikit ternoda tatkala Minions kalah dari Lee Yang/Wang Chi Lin pada babak penyisihan grup A bisa terulang.

Saat itu, Marcus/Kevin menelan kekalahan dari Lee/Wang dengan skor 18 21, 21 15, 17 21. Jika tidak bisa melupakan hasil minor dan mengatasi tekanan, maka peluang Kevin/Marcus ke babak semifinal terancam sirna. "Mereka mempunyai tekanan berlebih daripada kami. Kami akan memberikan yang terbaik. Kami tidak akan terlalu memaksa diri kami sendiri," ucap Aaron.

Pemenang Marcus/Kevin vs Aaron/Soh dipastikan akan bertemu Li Junhui/Liu Yuchen (China) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) di semifinal. Pukul 07.00 WIB Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon (Thailand) Pukul 08.35 WIB Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Pukul 09.25 WIB Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kamura Takeshi/Sonoda Keigo (Jepang)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.