Inilah Dia Kelebihan dan Kekurangan dari Emas UBS

Jika Antam-Emas adalah emas yang diterbitkan oleh PT Aneka Tambang, sebuah perusahaan milik negara, maka UBS adalah emas yang diproduksi oleh perusahaan swasta. Perusahaan tersebut adalah PT Untung Bersama Sejahtera yang berlokasi di Surabaya sejak tahun 1981.

 

Kelebihan Emas UBS

Apa kelebihan UBS? Seperti produk emas batangan lainnya, UBS memiliki beberapa keunggulan antara lain:

  1. Dimensi lebih besar

Penggemar emas Antam mungkin lebih suka memiliki emas karena dimensinya yang lebih kecil, namun jika ingin perasaan yang lebih memuaskan dalam memiliki emas. Anda bisa membeli emas UBS, menarik jika dijadikan koleksi.

  1. Waktu pemesanan lebih singkat

Salah satu kelebihan UBS Emas memiliki lebih pendek waktu pesanan. Jika Anda ingin mencetak Antam Gold, dibutuhkan waktu sekitar satu bulan.

UBS sekarang dapat dipesan dalam waktu yang lebih singkat.

  1. Harganya lebih murah

Dari segi harga, UBS Gold sedikit berbeda dengan Antam Gold. Harga UBS sedikit lebih murah, terutama jika Anda membeli dalam ukuran berat.

 

Kekurangan Emas UBS

Apa kekurangan dari UBS Gold? Dengan segala kelebihan yang dimiliki UBS, ternyata juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih produk emas.

Kekurangan ini meliputi:

  1. Pilihan terbatas

Untuk ukuran timbangan emas yang dicetak oleh UBS, perusahaan ini mengeluarkan jumlah yang lebih terbatas.Anda hanya bisa membeli emas dalam pecahan 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram.

Pilihannya lebih sedikit dibandingkan denominasi emas Antam.

  1. Sertifikat Nasional

Antam memiliki sertifikat berstandar internasional, UBS hanya sertifikat nasional dari PT UBS sendiri. Jika anda membeli emas dengan pecahan minimal 4 gram, anda akan mendapatkan sertifikat dalam bentuk kertas yang dilaminasi, mirip dengan kartu SIM.

Untuk emas yang lebih besar dari 5 gram, sertifikat dibuat dalam bentuk hologram tersendiri. Sertifikat ini dapat dikeluarkan dan disimpan langsung oleh pemiliknya karena UBS tidak memilikinya.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.