Ingin Lelang Mobil Perusahaan? Coba Metode di IBID

Pernahkah Anda terpikir untuk membeli menjual atau membeli mobil dengan metode lelang? Jika iya, IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) bisa menjadi balai lelang terpercaya yang bisa dipilih. Sebagian dari Anda mungkin masih cukup asing dengan balai lelang IBID ini.

IBID sendiri merupakan balai lelang yang sudah berdiri sejak tahun 2007 dan telah berpengalaman di bidang lelang produk otomotif. Acara lelangnya pun dilaksanakan secara rutin setiap minggu di 10 cabang di Indonesia sehingga peluang keberhasilan lelang mobil perusahaan juga semakin besar.

Nah, untuk Anda yang ingin lelang mobi di IBID tapi belum tahu bagaimana caranya? Pastikan untuk membaca ulasan di bawah ini ya! Berikut akan disajikan informasi terkait metode lelang di IBID yang mudah dan aman.

Cara Lelang Mobil Perusahaan di IBID

IBID memiliki program yang bernama TITIP LELANG yang melayani penitipan lelang atas nama perusahaan maupun pribadi. Tata cara untuk mengikuti titip lelang mobil perusahaan di IBID pun sangat mudah.

  1. Kunjungi Website IBID atau Unduh Aplikasinya

Langkah pertama untuk titip lelang, Anda harus mengunjungi website resmi IBID di http://ibid.astra.co.id. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh aplikasinya yang tersedia di PlayStore, IOS AppStore, dan Huawei AppGallery.

Selanjutnya, pilih tab “TITIP LELANG” kemudian pilih “DAFTAR SEBAGAI INDIVIDU” jika mobil yang ingin dititipkan merupakan mobil milik pribadi. Sedangkan jika mobil yang akan dititipkan adalah milik perusahaan, maka yang dipilih adalah “DAFTAR SEBAGAI PERUSAHAAN”.

  1. Isi Formulir

Setelah itu, lengkapi data pribadi yang meliputi nama, nomor telepon, nomor rekening bank, dan foto KTP. Jika data pribadi sudah selesai, bisa Anda lanjutkan dengan mengisi formulir yang berisi detail unit mobil yang akan dilelang.

  1. Bawa Unit ke Cabang IBID Terdekat

Bawalah unit mobil yang ingin dilelangkan ke cabang IBID terdekat untuk keperluan pemeriksaan. Pada tahap sebelumnya, Anda akan diminta untuk menetapkan jadwal inspeksi untuk mobil bekas. Saat inspeksi, mobil akan diperiksa oleh petugas dari Astra Car Valution (ACV).

Selain memeriksa kondisi mesinnya, petugas juga akan memeriksa eksterior, interior, dan rangkanya. Kemudian hasil pemeriksaan ini akan menentukan grade mobil, apakah dalam kondisi sangat baik, baik, cukup baik, kurang baik, atau sangat kurang baik. Jika kondisi mobil terlalu parah, biasanya IBID tidak akan menerimanya karena berpotensi membahayakan pembeli.

  1. Mendapatkan Rekomendasi Harga

Setelah proses inspeksi selesai, petugas ACV akan memberikan detail kesehatan mobil sekaligus rekomendasi harga dasar yang bisa dipilih. Rekomendasi ini didasarkan pada harga yang tertera pada Market Price Auction (MAP).

  1. Mobil akan Ikut Jadwal Lelang IBID Terdekat

Jika Anda dan pihak IBID sudah menyepakati harga jual, mobil akan ikut dilelangkan pada jadwal terdekat IBID. Anda bisa memilih akan diikutkan ke lelang secara Live Auction atau Timed Auction. Setelah itu, Anda tinggal menunggu kabar dari IBID mengenai perkembangan lelang mobil.

Demikianlah informasi mengenai cara titip lelang mobil perusahaan di IBID. Caranya sangat simpel dan mudah, bukan? Selain pelayanan yang ramah, IBID juga memungkinkan unit mobil Anda terjual lebih cepat dengan harga yang tinggi. Menariknya lagi, siapapun bisa melakukan lelang di IBID baik perseorangan ataupun perusahaan.

Buruan unduh aplikasi IBID sekarang juga di PlayStore atau AppStore dan nikmati beragam kemudahannya. Kini, jual mobil jadi lebih mudah, aman, dan terpercaya melalui IBID. Yuk, buktikan sendiri dengan cek website IBID sekarang!

 

Referensi:

https://www.ibid.astra.co.id/titip-lelang

https://www.ibid.astra.co.id/titip-lelang?utm_source=Blogger+activity&utm_medium=Referral+Paid&utm_campaign=Backlink+mei&utm_term=Backlink+mei

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.