cara memasarkan produk

Cara Memasarkan Produk Agar Laris Manis di Pasaran

Bagi seorang pemula seringkali mengalami kebingungan saat hendak memulai usaha. Kemudian berlanjut kebingungan dalam memasarkan terhadap barang-barang yang diproduksinya. Hal tersebut sangat wajar karena belum mempunyai bekal informasi dan pengalaman yang memadai. Namun seiring berjalan waktu, seorang pemula akan menguasai cara memasarkan produk atau jasa yang dijualnya.

Cara Memasarkan Produk Agar Laris Manis di Pasaran

Berikut ini beberapa cara yang dapat para pemula lakukan untuk cara memasarkan produk yang dijualnya supaya laris manis di pasaran, antara lain :

  1. Pemberian potongan harga

Dalam momen tertentu, anda bisa memberikan diskon dalam besaran tertentu. Hal ini akan mampu menarik calon konsumen untuk membeli produk anda. Hal ini sudah umum dilakukan oleh banyak perusahaan untuk pemasaran barangnya agar semakin banyak penjualan dan laris.

Pemberian diskon atau potongan harga barang mampu membuat calon konsumen yang asalnya tidak membeli menjadi membeli produk tersebut. Anda bisa memberikan potongan harga atau diskon pada waktu tertentu . Seperti waktu akhir pekan.

  1. Pembuatan penjelasan bandingan harga

Cara pemasaran produk berikutnya yang dapat dilakukan oleh seorang pemula adalah melakukan pembandingan harga dengan produk sejenis. Anda dapat menampilkan data produk anda dan produk pesaing.

Bandingkan pula soal harga. Pastikan anda memberikan harga yang lebih murah dan kualitas yang lebih baik dari barang sejenis yang ada di pasaran. Hal tersebut juga merupakan bagian dari cara memasarkan barang secara halus yang akan membuat calon konsumen tertarik membeli produk yang anda jual.

  1. Penjualan terbatas

Cara memasarkan produk berikutnya yang cukup efektif adalah dengan menawarkan barang dengan edisi terbatas. Dalam arti, harga barang yang ditawarkanĀ  hari ini hanya untuk berlaku untuk hari ini.

Sedangkan pada hari selanjutnya harga barang kembali normal. Cara pemasaran sistem ini mampu meningkatkan angka penjualan. Karena adanya desakan kepada calon pembeli untuk membeli produk pada hari ini untuk mendapatkan keuntungan harga yang lebih murah dan atau bonus lainnya.

  1. Pelayanan yang memuaskan konsumen

Namun dari semua cara yang paling efektif dalam memasarkan produk agar laris manis di pasaran adalah pelayanan yang diberikan kepada konsumen memuaskan. Karena hal ini secara langsung akan menjadi alat promosi gratis dan efektif yang akan disebarkan dari mulut ke mulut. Setiap orang pastinya mempunyai orang-orang terdekat di sekitarnya. Ia akan berbicara tentang bisnis anda dan pelayanan anda yang baik.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *