apakah tiktok boros kuota

Apakah Tiktok Boros Kuota?

Apakah tiktok boros kuota? Jawabannya adalah iya, karena Tiktok adalah platform aplikasi video yang sedang populer saat ini. Banyak orang yang menjadi terkenal dan viral karena aplikasi ini. Apabila Anda terlalu sering memakai aplikasi tiktok, maka akan membuat kuota menjadi lebih cepat habis.

Apakah tiktok boros kuota, bagaimana cara menghematnya?

Tiktok adalah salah satu platform media sosial yang sangat boros kuota, karena fitur autoplay yang menjadikan video Tiktok secara otomatis selalu terputar. Untuk itu, Anda harus mengetahui cara menghemat kuota tiktok agar tidak terlalu boros dan tidak mengeluarkan uang terlalu banyak.

Mengaktifkan Penghemat Data

Aplikasi tiktok mempunyai fitur atau layanan penghemat data, fitur yang satu ini bisa anda gunakan dengan baik. Sebab, fitur ini bisa meminimalisir pemakaian kuota saat memakai Tiktok. Seperti halnya menghemat kuota di Instagram, Anda juga bisa menghemat kuota di tiktok dengan cara berikut.

Cara pertama adalah tekan ikon profil aplikasi tiktok yang terdapat pada bagian pojok kanan, kemudian anda bisa tap opsi “privacy and settings”. Selanjutnya anda bisa memilih data saver, dan pastikan data saver tersebut berada dalam posisi on. Apabila belum on, maka anda bisa mengaktifkannya terlebih dahulu.

Mengaktifkan Manajemen Waktu

Cara menghemat Tiktok selanjutnya adalah dengan mengaktifkan Manajemen waktu. Anda bisa mengaktifkan opsi screen manajemen, yang mana jika melalui fitur ini Anda bisa kontrol waktu. Kontrol waktu penggunaan Tiktok dapat dengan mudah dilakukan dengan manajemen waktu.

Apabila anda tidak mengendalikan yang satu ini, dikhawatirkan anda menjadi kecanduan. Hingga pada akhirnya kebablasan bermain tiktok hingga mencapai durasi yang sangat lama. Adapun cara untuk menghemat kuota dengan mengaktifkan layanan manajemen waktu.

  • Anda harus menjalankan langkah pertama, yakni membuka opsi pengaturan dan privasi.
  • Langkah kedua adalah dalam konten serta aktivitas, maka anda bisa memilih kesejahteraan digital.
  • Setelah itu, Anda bisa menekan opsi manajemen waktu layar.
  • Lakukan pengaturan batas waktu pemakaian aplikasi sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki.

Dengan melakukan manajemen waktu, tentu akan membuat anda lebih efisien dan lebih nyaman menggunakan aplikasi. Manajemen waktu akan membuat pekerjaan Anda di dunia nyata tidak tercecer begitu saja.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.