3 Cara Mengatasi Alergi Anak Sesuai Dengan Penyebabnya

Alergi merupakan salah satu reaksi tubuh terhadap makanan atau hal lain yang membahayakan tubuh. Jika mengalami alergi, tentu harus segera melakukan penanganan agar tidak semakin parah. Namun, penanganan ini harus dilakukan sesuai dengan penyebab alergi itu sendiri.

3 Cara Mudah Menangani Alergi

Menangani alergi tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Dengan kata lain, dalam menanganinya harus sesuai penyebabnya. Lebih tepatnya berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menangani alergi berdasarkan penyebabnya.

  1. Minum Obat Alergi

Salah satu cara yang paling mudah dan sederhana untuk dilakukan dalam mengatasi alergi yaitu minum obat. Tentunya untuk obat ini harus sesuai dengan resep dokter. Jadi, pastikan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan ke dokter.

Biasanya dokter akan memberikan obat khusus yang sesuai dengan alergi. Jadi, jangan secara sembarangan mengkonsumsi obat tanpa resep dokter, karena ditakutkan tidak sesuai dengan dosis tubuh.

  1. Menggunakan Lotion

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi alergi pada anak yaitu menggunakan lotion. Cara ini sangatlah cocok untuk diterapkan pada alergi yang terjadi di kulit. Sedangkan untuk membeli lotion bisa dari toko obat atau apotek.

Bahkan, Tidak ada salahnya juga untuk menggunakan gel lidah buaya dalam mengatasinya. Sedangkan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, pastikan mengikuti tata cara penggunaan yang tersedia pada kemasan.

  1. Mengkonsumsi Makanan Tertentu

Jika anda mengalami alergi dalam bentuk diare, Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya yaitu mengkonsumsi makanan tawar seperti pisang, roti maupun nasi. Selain itu, penting juga untuk memastikan agar kebutuhan cairan tubuh dapat tercukupi.

Tentunya mengkonsumsi air putih secara rutin dan jumlah cukup sangat disarankan. Selanjutnya berikan waktu pada tubuh agar istirahat dan tidur cukup. Selain itu, hindari juga berbagai makanan yang dapat memicu parahnya alergi.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai alergi pada anak yang bisa diatasi dengan berbagai cara. Tentu dari berbagai cara tersebut bisa dipilih sesuai dengan penyebab alergi itu sendiri.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.